Selamat Datang di Budi BLOG"S ! Suatu kehormatan bagi Budi blog atas kunjungan ini. Budi Blog sangat berharap kunjungan selanjutnya terserah anda !!

BUDI BLOG'S

B

log merupakan salah satu media untuk menuangkan semua inspirasi dan informasi yang terkait dan berguna untuk seseorang yang membutuhkan informasi yang jelas, blog’s ini dibuat sangat jauh dari sempurna jadi saya minta maaf atas kekurangan dari blog’s ini, karena blog’s ini masih dalam proses perbaikan dan masih terus akan di update, agar memenuhi standar informasi yang dibutuhkan dlam dunia computer masa kini

anda ingin membuat blog s silahkan klik http://www.blogger.com

Jumat, 04 Desember 2009

Trik Jitu Mencegah Komputer Terinfeksi Virus dari Flashdisk

Sering kali kita dibuat kesal ketika memasukkan flashdisk atau hardisk eksternal ke komputer atau laptop, tiba-tiba saja komputer yang kita gunakan terasa lambat, program tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bisa jadi ketika Anda memasukkan flashdisk ada virus yang masuk ke komputer karena saat ini flash disk dan removable device lainnya menjadi media yang amat efektif untuk menyebarkan virus. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus melalui removable drive.


1. Matikan Autoplay drive

-Windows XP Pro.
klik start-Run and ketik “gpedit.msc” enter.
klik group policy-user configuration-administrative templates system klik 2 kali turn off autoplay. klik enable.

-Windows Xp Home.
karena windows Xp home tidak ada gpeditnya. jd pke software tweakUI.
masuk ke my computer-autoplay-types. uncheck (hilangin) dua2anya.

2. Disable Script.
Berguna untuk mencegah script virus menginfeksi komputer anda. program dari norton ini mendisable classes JSESCRIPT, JSFSCRIPT, VBSSCRIPT, VBESCRIPT, WSFFile, WSHFile beserta asosiasi dan handlernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana menurut anda blog ini?